Peringkat Akreditasi Politeknik Negeri Ujung Pandang

WhatsApp-Image-2022-02-23-at-09.47.31-1

Politeknik Negeri Ujung Pandang terakreditasi “Baik Sekali” dari BAN PT

Politeknik Negeri Ujung Pandang berhasil memperoleh predikat akreditasi “baik sekali” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). hasil tersebut diperoleh melalui asessment lapangan Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi (IPEPA) yang diadakan secara hybrid pada tanggal 23 – 24 Februari 2022.

Kegiatan yang berpusat di aula lantai 3 Politeknik Negeri Ujung Pandang tersebut dihadiri langsung oleh direktur dan seluruh pejabat struktural PNUP, wakil Alumni, wakil mahasiswa serta assesor BAN PT bapak Suharyadi Pancono, Dipl., Ing., MT. Dipl.EL.Ing.HTL,MT. dari Politeknik Manufaktur Bandung, bapak Fauzri Fahimuddin, Dr.Eng., Ir., M.Sc dari Politeknik Negeri Jakarta, ibu Eka Ananta Sidharta, Dr CA, CSRS, CFrA dari Universitas Negeri Malang dan bapak Saepudin Nirwan, S.Kom., M.Kom. dari Politeknik Pos Indonesia.

Penetapan peringkat akreditasi tersebut melalui SK BAN PT NOMOR : 129/SK/BAN-PT/Akred-PMT/PT/III/2022 dan berlaku mulai tanggal 22 maret 2022 sampai dengan tanggal 27 maret 2027. Penetapan peringkat akreditasi ini berdasarkan IAPT 4.0 di mana kinerja perguruan tinggi dievaluasi beradasrkan 9 kriteria penilaian yang meliputi komponen Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi, Tata Pamong, Tata Kelola Dan Kerjasama, Mahasiswa, Sumber Daya Manusia, Keuangan, Sarana Dan Prasarana, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Luaran Dan Capaian Tridharma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *