Sosialisasi LAM

Zoom

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) pada Selasa, 8 Februari 2021 telah melaksanakan Webinar dengan tema Sosialisasi Akreditasi Program Studi melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik (LAM TEKNIK). PHadir sebagai pembicara tunggal pada webinar ini Bapak Dr. Ir. Era Purwanto, M.Eng.Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara daring (via zoom) selama 8jam. Webinar Sosialisasi Akreditasi Program Studi melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik (LAM TEKNIK) merupakan kegiatan yang diadakan oleh Pusat Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (P3MP) PNUP bertujuan untuk mempersiapakn setiap program studi menghadapai perpindahan akreditasi dari BAN-PT ke LAM.

Acara Webinar Sosialisasi Akreditasi  Program Studi melalui Lembaga Akreditasi  Mandiri Teknik (LAM TEKNIK) diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph.D. selaku Direktur Politeknik Negeri Ujunga Pandang. Acara Webinar Sosialisasi Akreditasi Program Studi melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik (LAM TEKNIK) dipandu langsung oleh Andi Nurul Istiyana, S.ST., M.Acc (Penanggung Jawab Evaluasi Mutu Internal PNUP). Materi terkait Sosialisasi Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik (LAM TEKNIK) diberikan langsung oleh Dr. Ir. Era Purwanto, M.Eng.  yang merupakan Asesor Akreditasi LAM Teknik dan salah satu Dewan Majelis akreditasi LAM Teknik. Didampingi oleh Amrullah, S.T., M.T (Penanggung Jawab Akreditas PNUP) selaku moderator acara ini berlangsung dengan baik.

Antusias yang tinggi dari peserta acara yang banyak menanyakan terkait materi webinar yang sangat menarik. Jalannya diskusi interaktif antara pemateri dan peserta yang begitu antusias untuk mendapatkan pemahaman yang dalam terkait proses dan teknis yang harus disiapkan dalam menghadapi akreditasi. Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan (LAM Teknik) adalah lembaga yang menyelenggarakan akreditasi untuk semua program studi dalam cakupan teknik sesuai dengan Undang-Undang No. 11 Tahun 2014 tentang Keinsinyuran dan Peraturan Pemerintah No. 25 tahun 2019. LAM Teknik juga bertugas melakukan evaluasi, penetapan, dan pemantauan status akreditasi sebuah prodi keteknikan. Cakupan penyelenggaraan akreditasi nasional prodi oleh LAM Teknik mencakup bidang teknik dan teknologi di jenjang pendidikan vokasi D1-D4, sarjana S1 dan S1 Terapan, pendidikan magister S2-S3 dan S2-S3 Terapan, dan Pendidikan Profesi Insinyur.

Acara Sosialisasi Akreditasi Program Studi melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik (LAM TEKNIK dihadiri hampir 100 peserta berasal dari lingkungan internal PNUP. Peserta Internal antara lain Ketua Jurusan, Ketua Komisi Senat PNUP, Ketua Program Studi, Auditor Internal, dan Gugus Kendali Mutu PNUP.Semoga acara Sosialisasi Akreditasi Program Studi melalui Lembaga Akreditasi  Mandiri Teknik (LAM TEKNIK) memberikan manfaat ke semua pihak yang terlibat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *